Kamis, 11 April 2013

NEGARA UNIK DENGAN AKSES WIFI DI SELURUH NEGERI - NIUE

Negara unik yang bernama Niue mungkin belum semua orang tahu. Negara ini merupakan negara kepulauan kecil yang terletak di Samudra Pasifik. Negara yang dijuluki dengan "Karang Polinesia" atau "Rock of Polynesia" ini memiliki jumlah penduduk sekitar 1.400 jiwa, dan umumnya adalah orang Polinesia. Negara Niue secara bebas berasosiasi dengan Selandia baru. Jadi secara umum pemimpin Selandia Baru juga ikut serta sebagai pemimpin Negara Niue.

Negara unik Niue ini terletak 2.400 Kilometer atau 1.500 Mil sebelah timur laut Selandia Baru pada segitiga antara Tonga ke Barat daya, dekat dengan Samoas di barat laut, dan kepulauan Cook di Tenggara. Negara ini mempunyai luas Tanah sekitar 260 Kilometer persegi.

Walaupun mempunyai pemerintahan sendiri, Negara Niue yang memiliki "free-association" dengan Selandia Baru tidaklah mempunyai kedaulatan penuh sendiri. Penduduk Negara Niue yang notabene adalah warga Negara Selandia Baru dikepalai oleh Ratu Elizabeth II dalam kapasitasnya sebagai Ratu Selandia Baru. Hubungan Diplomatik kebanyakan dilakukan oleh Selandia Baru atas nama Niue.

Negara Nieu menjadi negara yang unik dengan menjadi negara dengan akses wifi diseluruh Negeri (Wifi Nation) pertama di Dunia pada tahun 2003. Disini akses Internet disediakan secara gratis diseluruh Negeri oleh Pengguna Internet Society-Niue.

Keunikan lain di Negeri ini adalah mata uang yang menggunakan gambar Pokemon. Berikut foto-foto negara Niue :









Tidak ada komentar:

Posting Komentar